Risalah 21 – Cinta, Keindahan, Bahagia dan Pancasila

Gandaria, Maret 2016
Oleh: Eza Azerila

image

Keindahan akan membuatmu Bahagia

SURAT TERBUKA

Risalah 21

Indonesiaku..

Kebahagiaanmu datang saat apa yang kamu senangi hadir di hadapanmu.

Kamu yang sedang jatuh cinta pada batu akik, akan sangat senang dan bahagia manakala batu akik kesayanganmu berada di jari manismu. Setiap saat kamu memandang batumu, sesekali menggosok-gosokkanya di kain celana panjangmu.

Kamu dapat menciptakan kesenanganmu setiap saat.

image

Pancasila adalah Keindahan

Adapun kesenanganku adalah bicara Indonesia, Pancasila, persatuan, bhinneka tunggal ika, dan memperjuangkannya sedapat yang aku bisa. Setiap aku bicara Pancasila aku bahagia, setiap aku membaca soal keindonesiaan aku bahagia, setiap bicara persatuan aku bahagia. Setiap aku menulis status atau membaca status yang membicarakan Pancasila aku bahagia.

Begitu mudahnya aku menemukan kebahagiaanku. Jika kamu ingin melihat aku ekstase, fly, lupa makan (gak lupa ngopi), lupa isu libatkan saja dan ceburkan diriku untuk bicara dan berjuang demi tegaknya nilai-nilai ketuhanan, kemausiaan, keadilan, kebijaksanaan, saat itu aku temukan kebahagiaanku.

image

Cinta membuatmu Bahagia.

Kebahagiaanku begitu murah, begitu dekat, begitu sederhana, selalu bersamaku.

Pancasila begitu wah dan mewah bagiku.

Salam Pancasila
Salam Bahagia

(Penyunting: Tim KOMANDO)

Leave a Reply

