Risalah 24 – Generasi Muda Indonesia

Angkot, 03 Maret 2016
Oleh: Eza Azerila

image

Generasi Muda Indonesia

SURAT TERBUKA

Risalah 24

Indonesiaku..

Aku sangat bahagia hari ini membaca tulisan anak muda bernama Ivan Latifan Fadila. Anak muda ini punya ciri sangat jelas sebagai Sukarno muda yang selalu aku sebut dalam tulisanku.

Lihatlah perasaannya dan gregetnya terhadap bangsanya. Aahh, jika saja pemuda-pemuda Indonesia seperti pemuda ini….

Simak ini :

Aku mencintai saudara-saudaraku dari Sumatera, saudara-saudaraku dari Jawa, saudara-saudaraku dari Kalimantan saudara-saudaraku dari Sulawesi, Saudara-saudaraku dari Papua dan saudara-saudaraku dari pulau Lainnya yang ada di kepulauan Indonesia.

Harapanku di masa yang akan datang kita semua bersatu untuk membangkitkan dan membentuk peradaban besar. Kita wujudkan dunia ini dunia tanpa penindasan manusia atas manusia dan bangsa atas bangsa. Kita jaga ketertiban dunia ini yang berdasarkan kemerdekaan abadi dan keadilan sosial.

Karena bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa.

Tugas kita ketika berbangsa dan bernegara sesungguhnya sama halnya ketika kita berumah tangga. Ketika kita membentuk rumah tangga tugas kita melindungi anak cucu kita dengan segenap tumpah darah yang ada, begitupun dalam berbangsa dan bernegara kita harus melindungi segenap tumpah darah indonesia, ketika berumah tangga kita di wajibkan untuk memajukan kesejahteraan keluarga agar hidup layak, begitupun dalam berbangsa dan bernegara kita harus mewujudkan kesejahteraan umum, ketika kita berumah tangga kita harus mencerdaskan keluarga kita, begitupun kewajiban ketika kita berbangsa dan bernegara kita harus mencerdaskan kehidupan bangsa, ketika berumah tanggapun kita tidak lah hidup sendiri namun akan hidup bertetangga, maka kita harus turut serta dalam menjaga ketertiban lingkungan sekitar, begitupun ketika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus turut serta dalam menjaga ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan abadi dan keadilan sosial. Ketika bergaul dengan dunia luar dan agar tatanan rumah tangga kuat tidak goyah dan tidak gampang di rusak oleh pihak lain.

Maka sudah seharusnya di bekali dengan dasar yang kuat dan prinsip yang teguh. Begitupun dalam berbangsa dan bernegara, syukurlah para peletak dasar negara telah mewariskan kepada kita semua Pancasila.

Yang menjadikan negara ini berlandaskan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

image

By Ivan Latifan Fadila

Catatan : Kepada kaum-kaum yang merusak tatanan Indonesia dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, baik itu yang berpangkat jenderal, menteri, ataupun yang lainnya. Jangan coba-coba memecah-belah kami dan merusak masa depan kami. Karena Kami akan mencatatkan kalian sebagai bagian dari pecundang. Jika bergerak secara sembunyi-sembunyi dalam melakukan kerusakan yakinlah kalian tidak akan selamat dari siksa Tuhan di dunia dan akhirat nanti. Semoga kami kaum muda selalu berada dalam lindungan dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Semoga pada generasi kami bermunculan pemimpin-pemimpin besar yang mampu menjadikan kehidupan lebih mulia, lebih layak dan lebih terhormat!

Salam Indonesiaku

(Penyunting: Tim KOMANDO)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s