Risalah 31 – Politik Bhinneka

Bojongsari, Maret 2016
Oleh: Eza Azerila

image

Persatuan dalam Kedaulatan

KURSUS POLITIK ADILUHUR PANCASILA

Risalah 31 / Politik Bhinneka Tunggal Ika

Indonesiaku,

Semua umat beragama baik, apapun agama mereka : Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Islam dsb. Kaum muslim itu baik, apapun mazhab ,aliran, dan golongannya, ahlu-sunah, ahlu-syiah, ahlu-nahdiah, ahlu-salafiah, ahlu-muhammadiyah dsb.

Mereka semua baik jika mereka berTuhan. Karna Tuhan yang mereka percayai itu Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pemurah. Dengan Ketuhanan itu mereka semua berlomba memproyeksikan nilai-nilai ketuhanan, berkasih sayang pada sesama, melayani, membangun suasana persaudaraan, menguatkan persatuan, peduli dan penuh tangggungjawab kemanusiaan.

Jangan tuduh kaum beragama sebagai biang gara-gara pembuat kekacauan , kericuhan, kerusuhan, dan kerusakan. Kalaupun ada yang membuat kerusakan, memecah-belah, teror, membuat fitnah, adu domba, mengkafir-kafirkan, jika kamu temukan yang seperti itu pastikan mereka itu adalah para penjahat yang memakai kedok agama, baik itu islam, kristen, budha, ataupun hindu.

image

Buku POLITIK ADILIUR PANCASILA, karya Bung AH Ali Reza

Tidak ditemukan satupun orang yang sebenar-benarnya berTuhan berbuat jahat. Sekali lagi aku katakan, jikapun ada, dapat dipastikan mereka adalah para penjahat yang menjadikan agama sebagai alat kejahatan mereka. Jika penjahat menggunakan baju agama, hanya orang-orang yang bodoh yang percaya bahwa mereka berTuhan.

Salam Persatuan

(Penyunting: Tim KOMANDO)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s