Risalah 57 – Politik Berkualitas

Gandaria, 15 Maret 2016
Oleh: Eza Azerila

image

Kualitas dan Harga Diri

KURSUS POLITIK ADILUHUR

Risalah 57 / Politik Berkualitas

Indonesiaku..

Jika kamu mengenali dirimu dengan baik, maka tidak ada yang dapat menilai keagungan dirimu. Sedemikian agungnya dirimu maka dunia beserta isinya terlalu remeh untuk membeli dirimu yang tak ternilai itu.

Realitas sesungguhnya dirimu hanya sepadan dengan nilai kebenaran, keadilan, kebijaksanaan, kehormatan, kejujuran, cinta kasih dan keindahan. Jika seluruh bank berhimpun untuk membeli nilai dirimu itu agar kamu menyimpang dari kebenaran dan keadilan, maka tidak cukup. Mereka yang demi harta lalu menjual dirinya berarti telah menjatuhkan harga dirinya. Kayak cuci gudang aja gitu. Devaluasi diri.

Manusia manusia yang mengenal nilai dirinya tak pernah dilupakan keharuman nama mereka seperti Sukarno, Gandhi, Che Guevara, Bunda Teresa, Hatta, Bung Tomo, dsb. Nilai mereka masih berlaku sampai hari ini dan sampai kapanpun.

Tapi, para politisi yang tidak menghargai dirinya sendiri telah menjual dirinya dengan sangat murah di pasar loak perpolitikan, sehingga masih hidup saja sudah dikenal sebagai koruptor, dia ubah kemanusiaannya dan mengubah nama baiknya sendiri, dia umumkan kepada dunia bahwa diri manusianya sudah dijual sekarang namanya adalah tikus, ular, kecoa, kadal, buaya, kalajengking. Ketika dia habis umurnya anak cucunya menanggung rasa malu sebagai gen koruptor, gen politisi pelacur, gen perusak bangsa, negara, manusia dan kemanusiaan

Indonesiaku..

Jangan jual dirimu begitu murah hanya untuk senang sesaat tapi jiwamu dan jiwa anak keturunanmu menderita tak habis habisnya, menanggung malu tak berujung.

Salaam Komando..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s