Risalah 77 – Semuanya Indah

Gandaria, 19 Maret 2016
Oleh: Eza Azerila

image

Cinta Bangsa

KOMANDO
KOMUNITAS MANUSIA INDONESIA
Program Kursus Cinta Bangsa

Suara Komunitas 77 / Semua Indah

Komunitas Manusia Indonesia tercinta..

Ada sedikit cerita cinta sebagai ilustrasi. Kekasih Majnu (Leila), megirim buah anggur ke Majnu. Namun karena terlalu jauh dan lama perjalanan anggur, Majnu, menerima anggur tersebut dalam keadaan sudah busuk.

Majnu sangat bahagia menerima paket dari Leila. Meski busuk, Majnu tetap senang dan bahagia menerima dari Leila. Apapun yang dari Leila, mewah semuanya. Pusat perhatian Majnu hanya pada si pengirim, hanya pada kekasih, hanya pada Leila. Bukan kirimannya.

Di hadapan Tuhan, kamu adalah Majnu, dan Dia adalah Leilamu. Semua yang kamu lihat, sentuh, cecap, aromai, makan, minum, adalah kiriman-Nya. Semua pemandangan, alam, tanah air, sahabat, teman, adalah paket dari-Nya. Tanah airmu, bangsamu, adalah juga kiriman-Nya.

Jika memang ada cinta pada-Nya di dalam hatimu, masihkah kamu berpikir dan mengatakan “ahh” buruk sekali suku ini, aku nggak suka golongan itu, masuk neraka saja mereka, dst. Bukankah ketika kamu jatuh cinta semua terlihat indah?
Semua terdengar merdu?
Semua terasa manis?

Sila ketuhanan YME mesti dihayati dengan bahasa cinta, rasa cinta, sikap cinta. Bukan hafalan. Bukan slogan. Bukan pengakuan. Tapi sensasi cinta, gairah cinta, gelora cinta, dinamika cinta, eksotika cinta, romantika cinta.

Dengan kekuatan cinta kamu bangun negeri ini. Dengan spirit cinta kamu sayangi setiap warga bangsa ini.

Merusak, memecah-belah, menghancurkan, menyengsarakan, menderitakan, menebar kebencian, menciptakan permusuhan, bukanlah watak cinta. Itu watak setan ,watak distributor dan agen-agen setan.

Jika memang kamu mencintai Tuhanmu, bukankah semestinya hidup ini begitu indah, begitu mewah, begitu mempesona, begitu bergairah, begitu membahagiakan, begitu menghidupkan, begitu menyatukan dan begitu mengagumkan. Kamu pasti ingin semua orang bahagia, semua orang masuk syurga.

Komunitas Manusia Indoesia
Aku ucapkan Salam Kebahagiaan penuh Cinta dan kasih sayang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s