Risalah 78 – Ketuhanan

Gandaria, 20 Maret 2016
Oleh: Eza Azerila

image

Nilai Luhur Ketuhanan

KOMUNITAS MANUSIA INDONESIA
Komando
Program Cinta Bangsa dan Tanah Air

Suara Komunitas 78/ Ketuhanan

Komunitas tercinta..

Sila pertama dari Pancasila adalah ketuhanan YME. Ini luar biasa. Tak satupun negara di bulatan bumi ini dimana pusat perhatiannya adalah ketuhanan selain Indonesia. Hebat.

Bangsa ini membuka hati seluas-luasnya dan membuka tangan selebar-lebarnya bagi agama-agama, karena setiap agama membawa pesan-pesan suci ketuhanan. Apakah pesan-pesan suci ketuhanan itu?
Ia adalah cinta, kemurahan, keindahan, kehormatan, kebijaksanaan, keadilan, dan kasih sayang.

Dengan nilai ketuhanan inilah bangsa dibangun dan dikelola. Dengan nilai luhur ketuhanan ini pula terlihat siapa yang beragama dan siapa yang berpura-pura beragama .

Mereka yang beragama, apapun agamanya, pastilah membawa dan memperkenalkan nilai-nilai luhur ketuhanannya, mereka berlomba dalam memproyeksikan nilai cinta, dengan mengasihi, menyayangi, merawat, memelihara, dan melayani sesama bangsa dengan penuh kelembutan. Mereka saling berlomba memberi buah manis keyakinan ketuhanannya bagi sesama.
Mereka saling menghormati dan menyayangi kareba mereka sama-sama berketuhanan meski beda agama.

Adapun mereka yang merusak, menebar kebencian, saling caci dalam beragama, melemahkan persatuan bangsa, mengadu-domba, saling hujat, saling melemparkan tuduhan kafir, saling mengkampanyekan bahwa agamanya lebih layak untuk di ikuti, namun hidupnya tidak produktif, tidak memberi manfaat, tidak memberi solusi sosial, kebangsaan, manusia dan kemanusiaan, maka komunitas manusia berakal pasti SANGAT tidak percaya bahwa mereka beragama, apalagi bertuhan. Karena mereka memakai baju agama hanya untuk misi-misi kesetanan. Semoga bangsa ini masih menggunakan akalnya.

Komunitas Manusia Indonesia adalah komunitas manusia Pancasila, yang berketuhanan, yang membangun dan mengukir nilai-nilai luhur ketuhanan. Komunitas Manusia Indonesia melihat sangat jelas mana yang berketuhanan dan mana yang kesetanan. Mana yang Tuhannya ori dan mana yang bajakan. Mana yg benar-benar beragama dan mana yang menunggangi agama, menggunakan simbol agama tapi membawa misi setan.

Salam Ketuhanan Salam Cinta Penuh Kemanisan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s