Bijaksana

GUYON PARIKENO NYA KATA “BIJAKSANA”
Oleh: M Firdaus Nasution

image

Jalan Pancasila

Dalam dunia perjuangan biasanya kata “Bijaksana” di sifati oleh pejuang kaum kanan yang selalu bijak’sana kpd lawan & kawan sehingga dalam sejarahnya bangsa kita kaum kanan selalu tertipu daya oleh lawannya (zaman waktu bangsa kita masih sporadis perjuangannya).

Sedangkan sifat “Bijak’sini” selalu di sifati oleh pejuang kaum kiri, perjuangannya selalu bijak’sini tanpa memberikan “Kebijak’Sonoan” sedikitpun kepada lawannya (Tan Malaka; Merdeka 100%).

Lalu bagaimana menurut para founding father bangsa kita setelah mengalami sejarah sikap perjuangan bangsanya ?

Sejarah menjawab; Puncaknya keistimewaan Bangsa kita adalah di saat Bangsa kita menemukan garis cara perjuangannya sendiri, yaitu;

“NETRAL, tidak bersifat KANAN ataupun bersifat KIRI”

NETRAL, bukan NETRAL PASIF yang tidak peduli kepada Bangsanya, yang membiarkan kaum KANAN dan kaum KIRI teradu domba, dan sibuk menina bobokan Masyarakat agar tidak turut campur dan akhirnya Rakyat tak mengenal mana lawan mana kawan, mana kemiskinan & kebodohan produk penjajahan, mana kemiskinan & kebodohan produk kemalasan, selamat bobok siang brooo.. Hehehe.. Dan di Bangsa ku berdiri ini tumbulah dengan subur Program PROXY WAR

NETRAL, ya NETRAL AKTIF Hikmat yang di dapat Bung Karno dan kawan-kawan saat itu dalam sikap perjuangan yang di darah dagingkan kepada Bangsa kita, NETRAL AKTIF berada di tengah-tengah antara KAWAN KANAN dengan KAWAN KIRI dulu nama programnya NASAKOM sekarang MAGICOM hehehe.. dalam menghadapi LAWAN nya, jadi NETRAL AKTIF itu bukan berdiri di tengah-tengah antara LAWAN & KAWAN berlagak Pahlawan Kesubuhan yang meninabobokan KAWAN KIRI & KANAN dan mempersilahkan LAWAN memainkan Aksinya dengan harapan iman seyakin-yakinnya bahwa PER-LAWAN-AN akan berakhir dengan sendirinya secara otomatis jika perjuangannya di NETRAL PASIF-kan, jika perjuangannya di BIJAKSONOKAN atau di BIJAKSINIKAN bahkan bereksperimen dengan BIJAKSANA sekaligus BIJAKSINI dalam paham yang keliru tentang apa itu NETRAL AKTIF hihihi..

Salam KOMANDO, Siap AKSI, dalam Program PEMBANGUNAN MANUSIA PANCASILA sebagai SEMANGAT MERAH PUTIH Bangsa kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s