Jesus Putera Maria

Oleh: Eza Azerila

image

Jesus Putra Maria

Indonesiaku..

Satu tahun yang lalu, aku diundang oleh STT Sekolah Tinggi Teology Sunsugos untuk bicara tentang Pancasila dan Mental Bangsa. Acara diadakan di aula kebaktian, dihadiri beberapa dosen dan mahasiswa sekitar 150 peserta.

Karena 99 persen saudara kristiani maka aku lebih banyak bercerita tentang Jesus sebagai contoh ideal ketuhanan dan kemanusiaan.

Dalam sesi tanya jawab, seorang mahasiswi melontarkan satu pertanyaan, ” menurut Bapak, bagaimanakah agar ukiran hidup kita menjadi seperti yang bapak katakan spiritual, rasional, emosional, dan aktual? “

Lalu kepadaku dipersilahkan untuk menjawab.

“Sebenarnya,” kataku spontan. Di dalam diri setiap manusia, terdapat Jesus yang tengah menanti kelahirannya. Hanya saja Jesus yang di dalam dirimu itu tidak ingin lahir kecuali dari rahim bunda suci Maria. Lalu, apakah yang dimaksud Maria dalam dirimu? Ia adalah akal nuranimu. Segera kamu Mariakan akal nuranimu, segera itu pula lahir Jesusmu, segera kamu sucikan nuranimu sesegera itu pula akan lahir sikap cinta kasih Jesus dari dirimu”.

Dikatakan bahwa Jesus sudah dapat bicara padahal masih bayi. Apakah ketika sudah lahir Jiwa Jesusmu, kamu menunggu esok hari untuk kamu dapat bicara benar? Segera jiwa Jesusmu terlahir saat itu pula kamu dapat bicara kebenaran.

Sedemikian rupa jiwa Jesusmu mengulang-ulang ucapan benar seiring dengan perkembangan kedewasaannya, maka jiwa Jesusmu pun dengan firman-firman kebenarannya dapat menyembuhkan orang yang buta mata hatinya, dan mereka yang buta mata pikirannya. Bahkan, jiwa Jesusmu dengan firman-firman kebenarannya dapat menghidupkan orang-orang yang mati, mati akalnya, mati gairah hidupnya, mati semangatnya, mati ruhaninya, dan mereka yang mati cita-citanya”.

Serentak gemuruh amiiiin dari para peserta memenuhi ruang kebaktian STT Sunsugos di daerah Sunter, Jakarta Utara.

Sayang foto-foto selfiannya tidak terdokumentasi dengan baik untuk disertakan pada tulisan ini. Kehapus Om Denny Siregar…, hmm

Ilustrasinya foto kita aja yaa…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s