Ternyata Sukarno Pake Tongkat Musa!!

oleh: Eza Azerila

SUKARNO TERNYATA PAKE TONGKATNYA MUSA !!!

PANCASILA
Mengapa banyak perjuangan dalam sejarah tapi sedikit yg berhasil ya Eza Azerila..? Tanya seseorang kepadaku..

Karna gak pakek tongkat berjuangnya. Kataku singkat

Sesederhana itu sebabnya Eza??!

” He ‘ehh. “

“Sepenting itukah tongkat sehingga menentukan gagal dan suksesnya perjuangan..? “

Kalo gak penting, mana mungkin ada legenda tongkat Musa, tongkat Harun, tongkat Jesus, dan tongkat sakti Sukarno. Kataku

Dan kalo gak penting mana mungkin Tuhan nanyain pada Musa sesuatu yang gak penting. Ngaco aja kamu.

Kamu pernah tahu tentang kisah tongkatnya Musa dalam kitab suci ? Ketika begitu melihat Musa pegang tongkatnya, Tuhan menyapa Musa dengan satu pertanyaan teragung sepanjang sejarah peradaban manusia.

” Apa itu di tangan kananmu hai Musa..? “ Tanya Tuhan

” O. Ini tongkatku. Aku selalu bersandar kepadanya. Dan kugunakan untuk menggembala domba-dombaku. Dan dengannya aku gunakan untuk berbagai keperluan hidupku yg lain.” Jawab Musa

Tongkat ini harus diwariskan turun-temurun oleh para pemimpin. Musa menerima tongkat itu dari mertuanya Su’aib. Dan Musa mewariskan tongkatnya pada Harun. Sayangnya Sukarno tidak ada yang mewarisi tongkatnya. Karena tongkat itu Sukarno dapat mengusir penjajah. Dan jangan menghabiskan umurmu untuk perjuangan sia-sia, yaitu mengikuti pemimpin yang berjuang tanpa tongkat. Kataku

Tak kan pernah ada perubahan sejarah suatu bangsa sampai datang kepada mereka pemimpin yang punya tongkat. Kataku

Lah fungsi tongkat apa sehebat itu sehingga menentukan revolusi segala Eza? Jangan coba-coba bawa kami ke dunia mistik ya! Komunitas kami sudah mentalak tiga dunia tahayyul. Jagan-jagan setelah tongkat Sukarno Eza giring kita ke dunia lain, UBK Uang Bung Karno, HKS Harta Karun Sukarno, Keris Sukarno, Peci Sukarno, Batu Cincin Sukarno dan seterusnya. Halaaahhhhh, bubar aja yukkk…!!

Tunggu dulu kawan, aku belum selesai..

Lihat dengan tongkatnya Musa membelah lautan. Dengan tongkatnya Musa melumpuhkan kaum illusionis ahli sihir.

Lalu apa fungsi tongkat?

Kata Musa aku selalu bersandar kepadanya. Aku gunakan untuk menggembala. Dan aku fungsikan dalam berbagai keperluan hidupku.

Kawan, adakah tempat kamu bersandar yang lebih kuat daripada ketuhanan dan kebenaran? Musa sepanjang perjuangannya tidak pernah melepas tongkatnya, tak pernah meninggalkan ketuhanan dan kebenaran tempat dia menyandarkan dirinya. Pancasila itu tongkat yang digunakan Sukarno. Dengan berpegang teguh pada ketuhanan dan kemanusiaan lautan terbelah, dunia Barat dan Timur terpecah. Dengan tongkat pancasila itu segala sihir runtuh, segala ideologi ilusi berantakan dan ditata ulang.

Dengan tongkatku aku gembalakan domba-dombaku. Manusia kebanyakan tidak sempat belajar apa itu baik apa itu buruk. Mereka taunya bagaimana makan dan minum dan tidur dan berkembang biak. Mereka siap diangon, digembalakan, dipimpin, dikelola, diarahkan, dikendalikan oleh manusia yang memegang tongkat ketuhanan, tongkat kemanusiaan, dan tongkat kebenaran. Jika kamu tidak punya nilai kebenaran maka logikanya “sesama domba jangan saling berebut menggembala “.

Dan dengan tongkat itu aku gunakan dalam serba keperluan hidupku kata Musa. Artinya apa? Dengan prinsip ketuhanan, kemanusiaan, kebijaksanaan, dan keadilan, singkat kata dengan jiwa sejati Pancasila itulah aku gunakan dalam keperluan hidup berideologi, berpolitik, berekonomi, bersosial, dalam dunia pendidikan, pelayanan, keamanan dan kesehatan.

Nah, sekarang giliran aku yang bertanya ya, perlukah tongkat dalam perjuangan?? Mungkinkah ada keberhasilan tanpa tongkat? Jadi apa bedanya tongkat Musa dan Pancasila??? Bukankah sebenarnya Pancasila itu yang digunakan Musa sebagai tongkatnya??? Siapa bilang Pancasila bertentangan dengan agama???

Tongkat Musa sama fungsinya dengan Pancasila. Tongkat Musa melumpuhkan sihir, Pancasila menjungkalkan berbagai ideologi sihir imperialisme, kapitalisme, hedonisme, feodlisme. Tongkat Musa membelah lautan, Pancasila membelah mana ideologi ilusi dan mana ideologi real. Tongkat Musa memerdekakan bani Israel, Pancasila memerdekakan bani Indonesia. Tongkat Musa menggembala bangsa Israel, Pancasila menggembala rakyat nusantara. Tongkat Musa berisi ten commandemen, Pancasila berisi perasan ten commandemen jadi Five commandemen. Tongkat Musa untuk membangun peradaban, Pancasila membangun ideologi, politik, sosial, ekonomi, dan peradaban nusantara.

Jadi jangan cerita perjuangan kalo kamu belum punya tongkat Sukarno. Tugasmu dalam perjuangan kebangsaan cuma satu yaitu miliki tongkat Sukarno. Pegang erat-erat tongkat itu dan jgn lepaskan sekejap pun. Bahkan bawa tongkat itu saat tidurmu sampai mimpi-mimpimu.

Berjuanglah bersama orang yang kamu lihat mempunyai tongkat, yang berpegang teguh seteguh-teguhnya pada nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebijaksanaan, kebenaran , keadilan, cinta dan kasih sayang.

Jangan sia-siakan waktumu tanpa tongkat sakti Musa dan Sukarno!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s