O’ My God

O’ My God

Oleh: Eza Azerila  

13002550_1154056007946819_5234763742994810965_o

Sebenarnya setiap kali keindahan, kemegahan, keagungan, kemuliaan, hadir di hadapanmu saat itu pula Tuhan beserta keagungan dan keindahan-Nya mewujud nyata dalam pandanganmu. Dan saat itu pula spontan kamu berucap O my God !!? Saat kamu melihat pelangi yang memancarkan spektrum warna-warni keindahan, saat itu kemegahan-Nya hadir menyata dan spontan kamu melihat-Nya seraya berucap O my God!!? Saat kamu melihat bunga tampil menghiburmu dengan kesegaran warna dan wewangian aromanya, saat itu pandangan batinmu melihat kehadiran-Nya yang rupawan dan spontan kamu berucap O my God!!? Saat kamu melihat seorang atlet sepak bola dengan kelihaian membawa bola dengan tarian kakinya sehingga dia mampu menyarangkan bola ke gawang, saat itu kamu melihan kelincahan-Nya sedang menghiburmu dan tak sadar mulutmu mengucapkan O my God!!?

Saat kamu ada di kaki gunung matamu mendongak ke atas dan melihat kemegahan gunung sebenarnya saat itu kamu sedang melihat kemegahan-Nya sedang memamerkan diri dan tiba-tiba suara dari mulutmu terdengar O my God!!? Artinya, sebenarnya, setiap kali kamu mengukir prestasi saat itu kamu sedang menghadirkan keindahan dan kemegahan-Nya dan saat prestasimu dinikmati oleh orang, maka orang tidak lagi melihatmu tapi mereka melihat keindahan dan kemegahan-Nya hadir bersamamu dan secara tak sadar mereka berucap O my God!!?

Indonecintaku.. Ketika Sukarno berpidato membakar semangat anak bangsa dengan bahasa-bahasanya yang lugas dan menarik jutaan pasang mata sedang melihat keagungan-Nya dan serta-merta spontan dan serentak jutaan mulut tak sadar melontarkan ucapan O my God!!? Indonecintaku.. Kapankah kita memperlihatkan keindahan dan kemegahan negeri ini, dengan persatuan yang kokoh, dengan kekompakan yang nyata, dengan prestasi-prestasi di berbagai sektor, sektor politik yang luhur, sektor perekonomian yang jujur dan adil, sektor pendidikan yang melahirkan generasi tangguh, sektor olah raga yang prestatif, sektor pertanian yang produktif, dimana saat itu bangsa ini menghadirkan ketuhanan YME, keindahan-Nya, kemegahan-Nya, keluhuran-Nya, dan kemuliaan-Nya, dan seluruh dunia serentak hanya dapat mengucapkan untuk kita O my God!!?

Damn, I love you O my God!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s