Kamu adalah solusi

Kamu adalah solusi

Oleh: Eza Azerila

PhotoGrid_1460570923307[1].jpg

Kamu adalah cinta yang turun dari surga di langit ke planet bumi

Dalam cerita cerita sebagian agama konon dulu Tuhan, malaikat, bapaknya manusia, dan bapaknya iblis ada dalam satu ruang yang namanya surga. Terus dalam verita itu yang terlempar dari surga itu dua, manusia dan iblis. Menarik sekali ceritanya.

Jadi yang turun ke bumi ada dua yaitu manusia dan iblis.

Konon pula, ketika manusia terlempar ke bumi ia berdoa dan bertaubat yang dengan doa dan tobatnya itu dia dimasukkan lagi ke surga. Di alam surga itu manusia menjadi suci lagi, menjadi bahagia lagi, dan tidak ada kata kata selain kedamaian, keramahan, dan kasih sayang.

Sedang iblis ketika terusir dia makin menjauh dari surga, makin berkonfrontasi dengan Tuhan, dan makin ngambek mengancam akan mencari teman mendata dan memasukkan mereka yang di daftar ke neraka. Sebelum neraka yang digambarkan penuh api, percikan api neraka tersebut oleh iblis sudah dihembuskan berupa api fitnah, api kebencian, api permusuhan, api perpecahan, api kekejian dan sebagainya. DP kalo istilah kredit.

Surga dikisahkan sebagai alam solusi. Alam kasih sayang. Alam kebahagiaan. Alam kedamaian. Alam keharmonisan. Di dalamnya yang ada hanya kerukunan tidak ada caci maki, tidak ada saling cela, saling kutuk, saling benci. Dan di surga konon gak ada kerja, yang ada hanya rezki mengalir tiada henti. Hmmm

Konon manusia pertama yang disurga itu namanya Adam dan pasangannya bernama Eva. Dan iblis konon pula namanya Azazil. Begitulah kira kira. Namanya juga cerita.

Kita pernah mengalami alam surga loh, sama seperti dalam cerita itu. Selama 9 bulan kita hanya dapat rizki di dalam rahim tanpa bekerja. Akhirnya, sebagaimana bapak kita, kita pun terlempar dari kedamaian alam itu, dari kenyamanannya, dan dari mimpi mimpi indahnya.

Persoalannya adalah apakah kita terlempar sebagai anak Adam atau anak iblis azazil?

Ya pasti anak manusia lahhh…, kata temanku

Belum tentu. Liat dulu apakah kamu ketika terlempar ke bumi ini bertobat ato makin marah sama Tuhan, kataku.

Kalau di dunia ini kamu semakin mendekat ke Tuhan, semakin menyadari bahwa kamu harus kembali ke surga, dan kamu berjanji serta mengukir hidupmu dengan nilai nilai dan nuansa nuansa surgawi, kamu gunakan bahasa surga, etika surga, hidupmmu damai dan mendamaikan, bahagia dan membahagiakan, sedemikian rupa sehingga kamu bercerita tentang nikmatnya alam surga, keluasannya, keindahannya dan kamu ingin semua orang yang kamu temui dan kamu kenal kamu ajak ke surga dengan bahasa kesantunan manusia surga, maka dipastikan kamu adalah terlempar sebagai anak Adam, anak manusia.

Tapi ketika seseorang terlempar dari perut ibunya, dari surganya itu dan dia makin mengutuki Tuhan, melawan kenikmatan yang pernah ia terima, dan dia semakin menjauh dan membenci Tuhan. Dia benci pula produk produk Tuhan. Dia ciptakan neraka, kebencian, pertikaian, permusuhan, kedengkian, bahasanya pun bahasa neraka, saling caci, saling kutuk, saling menderitakan jiwa dan pikiran, dan dia sangat bersemangat mendaftar orang-orang lain untuk masuk neraka untuk menemaninya di sana, maka sesungguhnya dia terlempar sebagai anak Azazil, anak iblis.

Surga maupun neraka adalah suasana. Suasana hati yang bahagia berarti sedang berada di surga, maka kecenderungan orang bahagia pasti dia ingin sekali membahagiakan orang lain. Suasana jiwa yang menderita berarti sedang berada di suasana neraka. Seorang yang sedang menderita sakit jiwa kecenderungannya ingin sekali menderitakan orang lain untuk menjadi teman sependeritaan denganya. Akhirnya mereka mendaftar calon calon penghuni neraka seperti bapaknya, azazil itu.

Kawan, kamu adalah cinta yang turun dari surga saat hidupmu menjadi solusi, membahagiakan, mendamaikan, menyatukan, mempersaudarakan, menebar cinta dan kasih sayang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s