Selamat Datang Kebangkitan Pancasila, Selamat Datang Generasi Pancasila

Selamat Datang Kebangkitan Pancasila
Selamat Datang Generasi Pancasila .

Oleh: Eza Azerila

PhotoGrid_1460570233696[1].jpg
Ada yang bertanya kepada ku. Eza kan selalu memberi pencerahan Pancasila, mengapa Eza tidak menyerang gerakan-gerakan keagamaan anti-Pancasila ?

Aku balik bertanya, memang ada orang yang menolak Pancasila ?

Waaahhh, dasar kuper nih bung Eza. Makanya gauuuuullll. Katanya sambil menyebut kelompok ini dan itu yang disebut sebagai anti-Pancasila.

Yang kuper itu kamu, aku bilang sambil ketawa. Yang nyata ada itu pancasila, makanya ditolak. Kalau nggak ada gimana menolaknya..?

Jadi karena ketuhanan dan kemanusiaan itu ada dan sangat nyata adanya maka pancasila ditolak. Eza melihat bahwa mereka yang menolak Pancasila sebenarnya sedang mengkampanyekan kehebatan Pancasila kemana-mana. Jadi kalau Eza menolak mereka yang anti-Pancasila sama saja Eza sedang mengatakan mereka hebat.

Biarkan setiap orang sadar dan tidak sadar sedang mempropagandakan kebangkitan Pancasila. Mereka yang anti-ketuhanan sedang menolak kebangkitan ketuhanan Pancasila. Mereka yang anti kemanusiaan sedang menolak konsep kemanusiaan Pancasila. Mereka yang tidak suka persatuan sedang sibuk menolak semangat persatuan Pancasila. Mengapa?

Karena semangat ketuhanan, kebenaran, keadilan, cinta kasih sangat ditakuti oleh mereka yang jiwanya kering ketuhanan. Semakin mereka menolak Pancasila semakin pula sdedang mengumumkan adanya kebangkitan ketuhanan yang mereka takuti. Karena semangat kemanusiaan sangat ditakuti oleh mereka yang jiwanya anti kemanusiaan, anti-keadilan, anti-peradaban, maka mereka menolak Pancasila yang selalu ingin melahirkan jiwa-jiwa kemanusiaan yang adil dan beradab. Karena semangat persatuan di negeri ini semakin menguat maka mereka yang punya jiwa kebencian, jiwa iri-hati, jiwa permusuhan, jiwa kedengkian, jiwa perpecahan tidak suka mendengar kata persatuan apalagi wujudnyata persatuan, makanya mereka menolak pancasila yang menguatkan persatuan.

Jadi mereka sedang membantu memperlihatkan Pancasila dengan mengorbankan diri mereka sendiri. Manusia Indonesia ini tidak bodoh, mereka dapat membedakan antara Tuhan yang benar dan Tuhan oplosan, antara agama yang benar dan agama jadi-jadian, antara orang yang mencari pembenaran dan orang yang mencari kebenaran.

Orang Indonesia ini tahu kok, akal mereka masih cerdas, mereka nggak mungkin menerima agama jejadian dengan simbol-simbol kefanatikkannya. Bangsa ini cerdas tak kan mungkin menerima agama yang anti-ketuhanan mana ada orang teriak agama tapi menolak ketuhanan. Gila kaliii.

Bangsa ini tak mungkin menerima agama jejadian yang menolak kemanusiaan. Mana mungkin ada orang cerita agama tapi menolak kemanusiaan. Mana mungkin orang cerita dan teriak-teriak agama tapi menolak persatuan, persaudaraan, kedamaian, pelayanan sesama dan cinta kasih. Bangsa ini nggak sedungu itu. Bangsa ini hebat tidak se-PA itu  (Pendek Akal).
Jadi kawan, mereka nggak ada. Mereka yang sedang menolak Pancasila sedang berilusi. Sedang menciptakan agama baru yang tidak ada ketuhanan di sana, tidak ada kemanusiaan di sana, tidak ada persaudaraan di sana, dan tidak ada keadilan di sana. Agama model begini tidak diminati oleh manusia-manusia yang masih bernurani, masih berakal, masih bertuhan, masih berkemanusiaan, masih memiliki hati yang cinta dan bertanggungjawab.

Mereka tidak akan laku di negeri yang warganya masih pintar dan cerdas.

Oleh karena itulah Eza tidak mau membuat tulisan tentang mereka yang anti-Pancasila. Mereka nggak ada, mereka itu ilusi, kelompok ilutif, kecuali mereka nyata maka mereka perlu ditolak. Pancasila ditolak membuktikan karena dia ada dan nyata. Eksis gitu loch..!!

hmmmm… Sorry ya kawan aku nggak bisa menolak mereka yang anti pancasila. Gimana nolaknya, mereka nggak ada. Yang bisa ditolak itu yang nyata, yang ada. Sekali lagi sorry dech. Gak bisa. Hmmm.

Apapun selera makanmu yuk duduk makan dalam satu meja.

Apapun warna agamamu yuk duduk dalam satu ruang pancasila.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s