Begitu Lembut Aku Menyapamu Sayang…!!!

Begitu Lembut Aku Menyapamu Sayang…!!!

Oleh: Eza Azerila

PhotoGrid_1460826026071[1]

 

Setiap saat Tuhan membuat status dan mempostingnya ke inbox mu tapi sayang kamu buta huruf. Kataku

Wahhh, ngaco lagi ni Si Eza. Kata mereka

Aku diam. Supaya pada mikir. Salah satu cara menjawab yang efektif bagi orang yang agak agak ya mendiamkannya. Diam pun adalah jawaban.

Setelah sejanak empatjenak, mereka akhirnya penasaran juga sama ngacoknya Eza. Sebab mrk sering ngintipin status diam-diam.

Jadi maksudnya tadi apa Tuhan ngeposting status ke inbox.

Ya, ngirim status artinya menyapa, say hallo, menanyakan kabar, mengucapkan I love you, menegur, dst. Ke inbox maksudnya ke pribadimu masing-masing. Nah, klo kamu buta huruf kan percuma saja postingannya..?

Ada cerita sangat ilustratif untuk memahamkan apa yang aku katakan ini.
Jesus dikenal manusia termiskin di kolong langit. Miskin harta. Kaya kebijaksanaan. Sedemikian miskin, jangan rumah, bapak aja ga pernah punya.

Setiap saat dia membagi-bagi kekayaannya berupa ilmu dan kebijaksanaan. Dia berjalan ke sana dan ke sono. Satu ketika saat Jesus berjalan ke desa terpencil, tiba-tiba hujan turun sedikit sedikit dan semakin deras.

Jesus segera mencari tempat berteduh. Dilihatnya ada gua tidak jauh dari lokasi berdirinya. Jesus melangkah cepat menuju gua tersebut. Di situ sang manusia suci berteduh dan menghangatkan dirinya. Kasihan..

Belum lama Jesus berada di dalam, Dia mendengar suara, ” Wahai kekasihku putra Maria. Di gua tersebut terdapat serangga dan burung burung yang sedang berteduh dan menghangatkan diri mereka. Kehadiranmu di situ mengganggu kenyamanan mereka. Keluarlah, itu lebih baik”. Kata suara itu

Mendengar sapaan itu manusia miskin yang kaya kebijaksanaan ini melangkahkan kakinya ke luar sambil bergumam, ” Tuhan, semua makhlukmu kau berikan tempat berteduh dan tempat menghangatkan dirinya, kecuali putra Maria… “.

Dan saat gumaman itu selesai, Jesus mendengar suara jawaban yang membuatnya tersungkur sujud menangis penuh syukur dan bahagia, ” Betul itu wahai putra Maria. Semua makhlukKu aku berikan tempat berteduh dan menghangat diri kecuali putra Maria. Tapi, semua makhlukKU tidak Aku sapa, kecuali Jesus Putra Maria.. “. Jesus pun tersungkur dan menangis.

Kehidupan ini begitu indah, begitu romantis, begitu eksotik. Jika hatimu lembut. Jika jiwamu bersih. Kekayaan tidak membuatmu sombong menakar pendapatan orang lain. Kemiskinan tidak membuatmu rendah diri di hadapan raja sekalipun.

Apapun keadaanmu Tuhan sedang menyapamu. Menegurmu. Mengusap lembut perasaanmu. Membimbing dan mengarahkanmu menujuNya.

Perbaiki saja hubunganmu dengan Tuhanmu sedemikian rupa sehingga lama-lama kamu mengerti sapaanNya,, postinganNya, teguranNya, bimbinganNya ternyata begitu mesra cara Sang Kekasih menyapamu setiap detik bahkan lebih sering dari itu.

Saat kamu kaya, mungkin saja Dia sedang memberi pesan, hati2 ya sayang, itu milikKU yang Aku titipkan padamu. Tanpa Aku kamu bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Jangan gunakan untuk kamu pamerkan yang akan menyakiti makhlukKu..

Saat kamu diberi kesehatan, mungkin Dia sedang berkata padamu, hati-hati ya jaga terus kesehatan yang Aku hadiahkan padamu gunakan sedapat mungkin untuk berbuat baik pada makhluk-makhlukKu..

D a n s e t e r u s n y a

Leave a Reply

