Sorry Tuhan, Aku Tak Dapat Melaksanakan PerintahMu!!!

Sorry Tuhan, Aku Tak Dapat Melaksanakan PerintahMu!!!

Abrahami

Oleh:Eza Azerila

sorry tuhan.jpg
Kadang perintah Tuhan pun kamu harus timbang dengan nuranimu apakah layak dilaksanakan atau tidak layak. Kalau tidak layak ya kamu tolak saja. Kataku

Ah Ngaco ni ajaran Eza. Mana mungkin kita boleh menolak melaksanakan perintah Tuhan? Kecuali kita tidak sanggup melaksanakannya, itupun kita harus mohon ampun atas ketidakmampuan kita..? .

Perhatikan donk kata kataku “timbang dengan nuranimu”. Kalau ada yang mengajakmu dengan atas nama Tuhan, dengan mengutip ayat ayat kitab suci untuk bunuh diri misalnya ya kamu harus hati-hati apakah ajakan itu sejalan dengan nuranimu atau tidak. Agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Konon, suatu ketika kepada Musa Tuhan perintahkan agar mencari satu makhluk yang paling hina. Karena ini perintah Tuhan maka Musa pun mulai melakukan pencarian. Pertama dia ketemu orang ateis , orang yang paling dianggap berdosa di hadapan Tuhan. Tapi, Musa berpikir, ah bukan, bukan ini, siapa tahu besok dia bertobat? Dan jika ia tidak bermakna mana mungkin Tuhan memberi kehidupan begitu lama padanya?

Akhirnya Musa terus mencari dan mencari sampai ditemukanlah olehnya seekor anjing krempeng kudis dan kurap. Oh pikirnya, barangkali ini makhluk yang paling hina. Tapi NURANI Musa menyangkal lagi, ah biar pun anjing itu kurus kudis kurapan tapi dia tetap bersabar dengan keadaannya itu. Mana mungkin dia makhluk paling hina?!

Akhirnya Musa merasa gagal, tidak menemukan satu pun atas pertimbangan nuraninya makhluk yang paling hina. Musa pun menghadap Tuhannya dan mengatakan, ” Sorry Tuhan, untuk kali ini aku tak dapat melaksanakan perintahMu !”

Mendengar laporan Musa, Tuhan berfirman pada Musa, ” Beruntunglah kau tidak menyebut satupun makhlukKu yang paling hina Musa. Sekiranya ada satu saja kamu menyebutkannya saat itu pula aku cabut status kenabianmu “.

Kawan, Tuhan yang Maha Pengasih telah menciptakan makhluk-makhlukNya. Dari tanganNya yang mulia semua tercipta. Semua yang tercipta dari kemuliaan pastilah kemuliaan. Jika kamu tidak dapat mencipta paling tidak kamu tidak merusak atau menghilangkan karya-karyaNya. Bahkan yang kamu lihat seperti anjing kurap sekalipun.

Bahasa agamamu harus kamu timbang dengan kejernihan nuranimu. Mana ada agama yang berasal dari Tuhan memerintahkanmu untuk memecahbelah, untuk menebar kebencian, untuk menciptakan permusuhan, untuk mendaftar orang yang paling dimusuhi Tuhan , untuk membunuh sesama dan sebagainya. Jika nuranimu jernih pasti kamu menolak perintah itu.

Dan jika pun ada yang datagn kepadamu mengaku sebagai Tuhan, untuk melakukan kejahatan terhdp kemanusiaan, dengan nuranimu kamu katakan padanya :

Sorry Tuhan, perintahmu tidak dapat kulaksanakan!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s