Datanglah dan Kau kutinggalkan

Datanglah dan Kau kutinggalkan

 

13076944_1161064877245932_8998447935679071311_n.jpg
Panggillah Aku pasti Aku sambut panggilanmu. Mintalah padaKu kan Kuberikan. Ketuklah pintuKu kan Kubukakan. Begitu kata Tuhanmu. Begitu baiknya. Begitu memberi jaminanmu.

Engkaupun mulai mempermainkanNya. Engkau pun mulai mempekerjakanNya untuk urusan-urusanmu. Dia datang kau tinggalkan. Dia selesaikan urusanmu dan kamu tak pedulikan urusanNya.

Saat engkau berdoa bukankah engkau sedang memanggilNya ke dekatmu? Dan saat Dia datang mengapa kamu meninggalkanNya ? Saat Dia sudah melakukan perintahmu untuk menyelesaikan urusanmu mengapa engkau mencampakkanNya begitu saja? Dan saat kamu membutuhkanNya lagi lalu tanpa malu kamu memanggilNya lagi dan mempekerjakannya lagi??

Kapan Dia datang!!!??

Bukankah kamu memanggilNya wahai yang Maha Kasih sayang. Wahai yang Maha Pemurah? Wahai yang Maha Penolong..? Lalu Dia segera datang padamu. Dan untuk menunjukkan kedatanganNya dia datangkan seorang yang butuh pertolongan, seorang yang butuh kasih sayang kepadamu. Dari orang yang datang butuh kemurahanmu ini Tuhan mengetahui apakah kamu benar-benar memanggilNya atau tidak. Apakah kamu benar-benar menyadari kedatanganNya atau tidak.

Jika kamu menyambut dengan sepenuh cinta, sepenuh kasih sayang, sepenuh perhatian kepada orang yang diutus Tuhan kepadamu berupa orang miskin, orang kesulitan itu. Itu artinya doamu dikabulkan dan urusanmu diselesaikan. Urusanmu yang perlu diselesaikan adalah urusan penyakit jiwamu. Urusan dirimu yang teralienasi, yang terasing dari lingkunganmu.

Namun, saat kamu memanggilNya dan utusanNya kamu hardik, utusanNya kamu tak pedulikan, berarti kamu telah mengusirNya. Kamu telah mencampakkanNya. Kamu hanya inginkan dirimu bukan diriNya. Bagaimana mungkin lidahmu memanggil wahai Yang Maha Pengasih tapi tindakanmu tak menunjukkan kehadiran kasih sayang di dalam dirimu. Lalu siapa yang kau panggil??

Dengan tindakanmu itu seolah kau sedang mempermainkanNya. Dan kamu sedang mengatakan kepadaNya :

DATANGLAH PADAKU DAN KAU KAN KUTINGGALKAN

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s