Kamu adalah Nabi Khidir itu

Kamu adalah Nabi Khidir itu

Tantowi Jauhari

Oleh: Eza Azerila

13087861_1161074347244985_5456272784327111519_n.jpg

 

Kenapa engkau bunuh anak kecil itu!!? Tanya Musa as kepada Khidir as.

Aku kasian kepada kedua orang tuanya. Jika anak itu tidak dibunuh nanti kedua orang tuanya akan kesulitan menghadapi pembangkangannya. Jawab Khidir as.

Tantowi, segala tindakanmu adalah anak sah dari akal dan hatimu. Setiap saat akal dan hatimu melahirkan tindakan apakah tindakan penuh kesadaran atau tindakan buruk akibat kelalaian.

Jika tindakan buruk dan jahat lahir dari dirimu jadilah kamu Sang Khidir. Bunuhlah anak itu sebelum dia menjadi kebiasaan. Sebelum dia menjadi besar. Sebab manakala dia sudah menjadi besar dia akan selalu membantah keinginan luhur dari kedua orang tuanya. Dia tak kan pernah mau mendengar akal dan suara hatimu.

Banyak orang membiarkan saja dan memelihara kelakuan buruknya, saat akal dan hatinya mulai sadar dia ingin sekali menjadi benar dan baik, tapi anak yang dulu dibesarkannya selalu membangkang. Tindakan buruk yang dulu dipelihara sudah terlanjur menjadi dewasa dan tidak pernah mau mendengarkan suara kedua orang tuanya, suara akal dan suara hatinya.

Bunuhlah anak itu sebelum dia menjadi terlalu kuat membangkang dan mejadi malinkundang.

Perhatikan nuranimu karena ia akan menjadi pikiranmu. Perhatikan pikiranmu karena dia akan jadi ucapanmu. Perhatikan ucapanmu karena dia akan menjadi tindakanmu. Perhatikan tindakanmu nanti dia akan menjadi kebiasaanmu. Perhatikan kebiasaanmu krn dia akan menjadi karaktermu. Dan perhatikan karaktermu karena itulah nasibmu.
Setiap kamu adalah Khidir di hadapan tindakan burukmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s