Pergi Sana !!!

Pergi Sana !!!

Ridhwan Juna Kulaniy

Oleh: Eza Azerila

13077008_1161083730577380_8568613454653083726_n.jpg

 

Tak ada yang lebih mengasyikkan daripada bicara ketuhanan. Tak ada yang lebih indah dariapada cinta. Setiap Tuhan disebut Cintapun menampakkan dirinya. Setiap cinta dibicarakan Tuhanpun tampil dengan segenap pesonaNya. Ya, bila cinta menyentuh rasa semua menjadi begitu indah .

Terang saja aku menantiNya
Terang saja aku mendambaNya
Terang saja aku merinduNya

Karena Dia karena Dia…., begitu indah ..
Seorang datang kepada Guru Spiritual mau belajar mencintai Tuhan.

Guru, aku tertarik mau belajar mencintai Tuhan padamu. Bimbinglah aku!?

Bagus sekali niatmu, anak muda.

Apa syarat yang harus aku penuhi Guru..

Tidak ada. Hanya saja apakah aku boleh tanya padamu. Kamu sudah berkeluarga?

Aku jomblo Guru..

Oooh. Apakah kamu punya kekasih?

Tidak Guru. Aku hanya ingin mencintai Tuhan. Makanya aku datang ke sini..

Jadi tak ada seorangpun manusia yang kamu cintai dalam hidup ini?

Tidak Guru. Aku hanya ingin mencintai Tuhan saja..

Hai anak muda, pergi sana menjauh dariku. Bagaimana kamu bercita-cita ingin mencintai Tuhan, mencintai manusia saja kamu tidak mampu..!!? Pergi sana dan datang lagi ke sini jika kamu sudah hidup. Hatimu harus dihidupkan dulu untuk dapat mencintai sesama, mencintai makhluk makhluk Tuhan, mencintai alam, hati yang tidak ada cinta di dalamnya adalah hati yang tidak berbakat mencintai Tuhan.

Kawan, tumbuhkan bakat mencintamu dengan mencintai siapa dan apa pun makhluk-makhluk Tuhan. Mereka yang hatinya keras, kering, kemarau pohon bunga cinta tidak tumbuh di tanah hatinya, mereka adalah orang-orang yang mematikan bakat mencintai. Mereka yang tidak dapat mencintai manusia tidak punya bakat mencintai Tuhan.

Pergi sana cari orang-orang yang kamu dapat terpakan cintamu kepada mereka, setelah itu datanglah ke Tuhanmu untuk memadu cinta kasih berkeabadian.

.
Pergi sana!!!?

Leave a Reply

