Orkestra Cinta

Orkestra Cinta

Oleh:Eza Azerila

13077280_1162577227094697_188278068_n

 

Hidup ini adalah cinta. Hakikatnya, kehidupan semesta tengah menyanyikan lagu cinta. Segenap elemen kehidupan adalah instrumen-instrumen yang berbeda satu dengan lainnya dan masing-masing berada pada keunikannya sendiri. Dan kamu adalah satu elemen bagian dari instrumen yang akan selalu menyanyikan gita suci orkestra cinta itu.

Karenanya, kehadiranmu dituntut untuk terus menyelaras dengan nada dan irama cintawi alam semesta. Nyanyian cinta bergetar di seantero alam semesta. Tiap-tiap instrumen dari orkestra yang besar memainkan bagian yang unik dan penting. Tiap-tiap spesies menyumbangkan suaranya kepada kelompok musisi itu. Setiap tingkatan dari sopran sampai bass, mengisi paduan suara yang tak terbatas.

Ketika bagian dari orkestra dimainkan tidak tepat, atau dimainkan ketika seharusnya diam, atau tetap diam ketika seharusnya dimainkan, maka keseluruhan simponi menjadi sumbang. Ketika satu aktifitas kehidupan mencoba untuk menyanyi tanpa mendengarkan kehidupan pihak lain, maka seluruh dunia menjadi tidak harmonis. Tetapi semua dapat belajar untuk menjadi harmonis dengan semua bentuk kehidupan lain, bumi dan alam semesta.

Dari pada membuat keseluruhan lagu menjadi sumbang, kamu dapat belajar untuk berbaur dalam keharmonisan nada-nada cinta yang sempurna. Untuk menemukan keindahan musik symponi cinta yang sempurna diperlukan keselarasan antar instrumen yang berbeda. Untuk mendapatkan keselarasan nada-nada dari tiap-tiap instrumen dibutuhkan pengorbanan dan kesabaran. Nada sumbang pertanda tidak adanya keharmonisan.

13081919_1162577220428031_689258179_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s