Kegiatan Komando

Komando memiliki berbagai kegiatan, bai ruang lingkup kecil maupun ruang lingkup besar. Yang bertujuan untuk membina generasi muda, terutama sahabat-sahabat Komando. Pembinaan ini dirancang untuk merangsang atau membangkitkan kesadaran, terutama kesadaran diri untuk memperbaiki diri dan memaksimalkan kemampuan untuk melakukan hal-hal baik dan benar serta bermanfaat untuk masyarakat atau sosial.

Beberapa Kegiatan Komando di antaranya adalah :

1. KUMM ( Kuliah Umum Mahasiswa dan Masyarakat )

Bung Eza Azerila (Narasumber) dalam Kuliah Umum Mahasiswa dan Masyarakat, jilid 1. Dengan Tema, “Politik Adiluhur”, bersama Bunga Annisa Masyita (MC).

2. Piket Mingguan

 

 

 

 

 

 

3. LDGUCI ( Latihan Dasar Gerakan Untuk Cinta Indonesia )

4. Pesantren Pancasila

5. Pelayanan Masyarakat

6. FIRMAN ( Forum Pemuda Lintas Iman )

7. GERBANG (Gerai Bangsa )

8. Sinergi Komunitas

 

Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan secara rutin oleh Anggota Komando sesuai dengan agenda, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis. Sesuai salah satu Programnya, Komando juga melakukan berbagai Sinergi dengan komunitas-komunitas atau organisasi Kebangsaan untuk membangkitkan kembali semangat Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Cinta dan Kebijaksanaan dan Keadilan. Dan kebudayaan-kebudayaan Ke-Indonesiaan lainnya yang nyaris sirna, demi memperkuat karakter Bangsa dan memajukan Negara bersama-sama.